Senin, 16 Desember 2013

mampir ngombe






Wong urip iku mung mampir ngombe. Falsafah jawa yang artinya hidup itu cuma mampir minum, alias hanya sebentar.Mampir minum kesannya sepele, kesannya seolah hidup nggak berarti. Tapi benar kadang hidup itu terasa sebentar, seolah baru kemarin saya ngusili teman TK saya sampai nangis atau berebut mainan dengan adik hahahaha

Ladalaaaah berhubung cuman sebentar ya minum minuman yang enak, yang menyenangkan. Nggak melulu yang manis kadang ada yang pahit juga. Yang pahit itu yang bagus buat jiwa (sotoooy aaaah) karena kalo nggak pernah merasakan pahitnya hidup kita nggak akan pernah merasakan butuh orang lain, dan nggak akan pernah merasa bersyukur apa yang telah kita dapat. Nggersulo terus ... karepe ini karepe itu nggak pernah merasa cukup.

Saya kadang saat lelah hati dan pikiran akhirnya sambat dan nangis, biasa deh pasang musik menye menye, matiin lampu kamar dan nangis. Eeeh hlaaaa koq abis itu kepikir ini juga bagian dari si mampir minum kan. Kalo minum nya keburu buru pasti tersedak, berarti waktu nya harus mulai memelankan sruputan (hadeeeh bahasa nya campur campur).

Berarti waktunya untuk instropeksi lagi ditegukan yang mana yang saya salah. nggak bisa diulangi tapi bisa untuk selanjutnya diperbaiki. 

Lagi lagi otak kecil saya yang lemot ini kepikir kalo cuman mampir minum yuk minum yang benar benar menghilangkan dahaga. Nikmati setiap tetes nya, setiap teguknya, aroma airnya, lakukan dengan sungguh sungguh. Nikmati hidup yang cuma sebentar ini katanya. Pandangi langit biru, perhatikan tanah tempatmu berpijak, hirup udara disekitarmu, bekerja dengan sungguh sungguh, berteman dengan tulus, mencinta dengan sepenuh hati. 






note : terinspirasi dari soda gembira minuman yg menurut saya merefleksikan keceriaan :D

sedang belajar menikmati setiap detiknya juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar