Kamis, 21 Juli 2011

REPARASI




Orang biasa.....saya cuma orang biasa yang punya banyak kekurangan, sebetulnya saya agak jengah belakangan ini karena saya menyadari adanya sikap ingin "memperbaiki" orang lain yang timbul. Saya orang yang paling suka mengkritik orang lain, "menyentil" hal hal yang sekiranya saya anggap tidak sesuai dengan hati nurani saya, atau saya rasa konyol dilakukan untuk hal hal yang butuh keseriusan.

Kadang dengan cara yang halus atau kadang dengan cara yang benar benar frontal. Dengan maksud si orang akan tau kekonyolannya. Dia sadar atau tidak saya tidak begitu peduli yang penting sudah saya kemukakan. Ada lagi cara yang orang lain lakukan "mengajari" orang lain tentang apa yang harus dilakukan.

Tanpa dirasa saya juga jadi konyol dan bodoh, yang bisa merubah diri kan orang itu sendiri, siapa saya sih sampai bisa merubah orang lain. Masa saya mau "mereparasi" orang lain padahal saya sendiri masih banyak kekurangan :) Satu satunya cara mereka bisa berubah jadi lebih baik, mereka harus punya keinginan untuk berubah. Apapun yang saya katakan tidak akan merubah, paling hanya akan membuat jengkel.

Walaupun kadang itu bentuk kasih kita pada orang yang ingin di "perbaiki" tapi mau reparasi orang lain? reparasi diri sendiri aja dulu  hehehe....iya kan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar