Selasa, 15 November 2011

hmmm

Barusan keponakan saya yang baru saja lulus kuliah dan mulai mencari kerja tanya, berapa gaji saya. ketika saya jawab dia bilang "Gak, merasa diperbudak kak?" saya hanya ketawa, saya pernah bekerja dengan gaji yang tinggi tapi saat itu saya merasa bener bener diperbudak. Jadi manusiawi tidaknya pekerjaan gak bisa diliat dari besar kecilnya gaji.


Buat saya berapa pengeluaran kita itu yang harus disesuaikan sama pendapatan. Jadi begitu terima gaji biasanya saya langsung bagi bagi buat hal hal yang harus segera saya bayar alias kewajiban saya, baru sisanya saya pake buat uang makan sebulan sukur sukur bisa nabung *ini bo'ong banget hehehe.


Tapi kemampuan saya membagi penghasilan saya agak menakjubkan belakangan ini, hehehe. Mulai improving deh, dari yang duit abis mulu sampe yang yang bisa beli beberapa barang hehehe.


Dengan gaji saya yang tinggi dulu itu pengeluaran saya juga gila gilaan tanpa bisa membeli barang yang berarti.  Makanya saat ponakan saya bilang "idup lo ngirit banget ya kak" hahaha lagi lagi saya ketawa, yang dia gak tau dengan jam kerja saya yang bener bener santai saya bisa ngerjain kerjaan lain, yang hasilnya gak gede juga tapi bisa buat seneng seneng. 

Saya berusaha gak nuntut yang terlalu tinggi dari diri sendiri, tapi ada beberapa "kenikmatan" yang saya gak bisa lepaskan , kayak membeli buku setiap bulan meskipun hanya komik atau pergi pijet dan luluran sesekali. Untuk benda yang agak mahal saya berusaha untuk gak terlalu memaksa harus beli saat itu juga, jadi mengumpulkan uang sedikit sedikit.


Hmm, waktu itu saya mau bilang "nikmatnya hidup itu gak dari berapa banyak uang yang kamu punya, tapi dari seberapa pintarnya kamu membuat uangmu jadi kenikmatan" hehehe tapi saya pikir pikir lagi biar dia tau sendiri cara begitu lebih manjurkan daripada saya yang ajarin :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar