Selasa, 15 November 2011

Ibu Istri

Berapa hari ini lagi sering denger keluhan seorang temen, saya masih gak tega buat ngomong langsung nih. jadi akhirnya kepikiran terus. Temen saya itu ngeluh tentang pekerjaan suaminya, yang sering banget tugas keluar kota (padahal kalo saya itung dalam setahun paling cuma 3 kali hehehe).

Betapa suaminya gak perhatian lagi sama dia, bahwa suaminya gak bisa nyenengin hatinya. Kalo dia bilang dia butuh refreshing dari jaga bayi nya dirumah saya bisa ngerti tapi kalo sampe melarang suaminya jalanin tugas koq aneh ya, sebelom nikah kan udah tau kerjaan suaminya.

Belom lagi dia kayaknya stengah hati bangun tengah malem buat minumin bayinya. Iya, saya tau dia ngantuk, tapi bayi kan gak tau itu dia lapar jadi ya nangis terus sebelom diturutin.

Yang saya mau dia ngerti adalah ketika dia memutuskan untuk menikah dan jadi ibu ini sudah konsekwensi yang dia terima. "suami saya gak perhatian" dulu waktu pacaran gimana? gak terlalu merhatiin sifat pasangan? kemana aja mbak hehehe berarti sama sama gak perhatian donk.

"sejak ada anak saya jadi gak bisa ngapa ngapain" anak gak pernah bikin ibunya jadi lumpuh tuh, malah melatih ibu supaya lebih pinter. Bayi kan gak bisa ngomong, pelajari si bayi tanpa sadar tambah kepinteran tuh. Kalo anak nya gede dikit ibu juga tetep belajarkan, ibu yang pinter anaknya jadinya juga akan pinter hehehe.

Ketika teken kontrak itu berarti pekerjaan udah dimulai, punya anak lagi seumur hidup tuh kontraknya. Jangan banyak mengeluh, semakin dikeluhkan akan semakin berat dijalanin. Yang penting tetep semangaaaaaaaaaaat hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar