Kamis, 31 Oktober 2013

Mammae

Suatu hari karena badan agak pegel, terutama di ketiak saya iseng iseng mijit diri sendiri dan ternyata dikejutkan sama 2 benjolan di payudara... langsung shock... hahahaha... nggak bisa ketawa saat itu.

Karena saat itu masih mens, dan mengikuti saran bahwa pemeriksaan sebaiknya seminggu setelah mens bersih, maka ke dokter seminggu setelahnya. Padahal saya tidur udah gak nyenyak, makan nggak enak, diare gara gara stress.

Ini juga karena nggak tau ya, jadi saya ke internist dulu. di pegang peganglah dada saya sama dokter. Dokter ini  sampun sepuh. setelah periksa pak dokter bilang, ada 2 benjolan di dada kanan.

"Semua benjolan yang ada di payudara wanita dianggap saja bahaya, maka harus langsung diperiksakan" begitu kata pak dokter. Lalu sama dokter nya di rujuk ke salah satu dokter bedah tumor yang katanya sudah nangani ribuan pasien seperti saya. dalam hati mikir, buseeeet udah ribuan dada perempuan dong dia pegang, kalo dia bukan dokter pasti dituduh player ya hehehehe *kidding

Mulai pembahasan untuk metode menganalisa si benjolan, mulai yg dengan jarum atau dengan yang langsung dioperasi. Buat nambah wawasan saya si bagus, tapi buat perasaan saya sama sekali nggak bagus karena semakin cemas.

Saya beruntung banget para sahabat saya selalu nganter dan menenangkan hati saya, Tapi saya agak gak tega begitu ngeliat wajah mereka tampak khawatir. Jadi saya becandain " yaaah, dokternya udah megang megang dada gw, gw masih juga disuruh bayar. Tapi gak papa sih orang gw belon mandi hahahaha megang megang ketek pula" 

Lalu datanglah hari ketemu dokter spesialis bedah tumor, yang ini sampun sepuh sanget. Perawatnya juga sampun sepuh, ramah semua. Enak malah diajak bercanda.Karena saya dianter temen saya tanya dulu sama susternya boleh nggak ngajak temen masuk? kalo nggak boleh saya pulang lagi nih. Ternyata boleh. 

Dokter yang ini bilang ada 3 benjolan di dada kanan dan 1 yg agak besar di dada kiri. Lagi lagi di mek mek hahahaha... temen saya ada yang bilang dinikmatin yun, ebuseeeh mana bisa kan itu periksa. Selesai periksa dokternya bilang bahwa harus di USG mammae untuk lebih pasti hasilnya, di Rumah Sakit itu juga.

"nggak usah buru buru, besok juga nggak papa" kata kata pak dokter ini yang bikin saya sedikit tenang, asumsi saya kalo ini nggak parah. Masih katanya, entar pembahasan lebih lanjut setelah USG.

Begitu sampe radiologi ternyata dokter yang di tunjuk lagi cuti hahahaha pantesan dibilang nggak usah buru buru. 

nah kita tunggu deh hari senin depan itu hasil USG nya gimana... mudah2an sih aman terkendali ya.

Tetiba dada saya jadi ngetop ... 11 12 ama dada nya Jupe lah, masa di perumahan Sonosewu Baru hampir semua ibu tau soal dada saya hahahaha... sempet kepikiran juga sih kalo semisal harus dioperasi mau saya tambahin silikon biar gede nya se Jupe -_- 
^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar