Jumat, 04 Mei 2012

Cuci Baju

Saya nih paling gak jago deh kerjaan rumah tangga, apalagi nyuci baju. Ada ada aja tiap kali nyuci baju. Pernah waktu nyuci kaos putih favorit saya kelunturan celana pendek warna hijau dan celana pendek warna merah, bisa dibayangkan kan warnanya. Pelajarannya ya kadang merk pun bukan jaminan bahwa bahannya nggak bakal luntur :p


Kebiasaan merendam pakaian terlalu lama itu juga sih awal sebabnya kekacauan kekacauan terjadi. Nggak manteb rasanya kalo air rendaman warnanya belom berubah jadi coklat hehehe seolah baju saya bawa debu banyak sekali.


Sampai kaos hitam yang baru saya beli kena rendam 3 hari warnanya berubah penuh bercak bercak putih. Nggak terhitung lagi baju atau celana saya yang berubah warna karena proses perendaman ini. Pernah suatu kali merendamkan kemeja putih roommate saya, padahal maksut saya baik eeeh ternyata kemejanya berubah warna... baru lagi itu. Sampe saya hunting bahan kimia yang bisa ngilangin kelunturan dan ternyata nggak ada yang mempan.


Kali lain tiap mulai proses penjemuran tetangga saya seolah olah lomba bakar sampah. Waaah, baju saya yang udah wangi wangi itu berubah jadi bau asap. Saya kan kurang suka pake parfum makanya kalo bisa baju saya aja yang wangi hehehehe....


Mencuci baju buat saya adalah pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan ketika memiliki banyak waktu luang, alias kalo saya nggak terlalu malas untuk segera mencuci atau benar benar sudah kehabisan baju dan pakaian dalam hehehehehe.