Rabu, 05 Oktober 2011

Apa yang perempuan Inginkan dalam pernikahan ?

Kalo jawabannya live happily ever after? hahaha banyak tuh perempuan yang mikir kalo pernikahan ending nya kayak didongeng dongeng, padahal menikah kan bukan ending hehehe tapi awal perjalanan panjang. Kita nggak pernah tau apa yang ada didepan, ibaratnya naik roller coaster deg degan tiap tanjakan dan kayak looos tiap kali turun dengan kencang (hahahaha lebaaaay)

Temen saya bilang baca Men are from mars and Women are from venus punya nya John Gray bantu banget untuk ngertiin pasangan. Paling nggak kita jadi tau basicnya laki laki seperti apa,kita juga bisa ngambil sikap tiap kali ada masalah. Kayak misalnya kalo pergi suka gak pamit, ya gak usah dianggep serius...toh dia pasti balik atau kesannya cuek sama pasangan...percaya deh sebenernya mereka tuh care cuma bingung caranya nunjukin, kan malu udah sok care kita malah ngeledekin padahal butuh keberanian juga untuk nunjukin perasaan. Laki laki bukannya nggak sensitif mereka cuma ngerasa nggak perlu nunjukin perasaannya setiap waktu.

Perempuan kan into Drama banget ya, tiap ada masalah yang menurut laki laki kecil akan segera dibesar besarkan karena perasaan sensitif nan halus nya perempuan. Padahal kalo mau tau laki laki bisa stress juga kalo di uring uring terus....hehehe (ini pengakuan mantan pacar saya) dan laki laki umumnya gak terlalu suka kalo udah dalam posisi ini, biasanya ya itu ngabuuuuuuuuuur....balik lagi saat udah tenang. Nah kalo udah gini nih musti di tegesin, jangan tiap ada masalah yang sama dia gak mau bahas tapi kejadian lagi hehehehe.

Kalo dibilang pengennya pernikahan yang minim konflik gak bisa juga ya, 33 tahun pernikahan orang tua saya, saya liatnya juga sarat konflik tapi mereka tetep bersama. Sebenernya kan yang penting menyikapi konfliknya hehehe (bagaikan yang udah mahir). Orang 2 kepala koq, pasti isinya beda beda kan..., yang penting mengupayakan gimana konflik itu gak jadi perpisahan.Saya ada di dalam jatuh bangunnya pernikahan orang tua saya, saya tau tiap kali bertengkar mereka terluka tapi saya, anak nya juga ikut terluka. Saya mungkin dapet pelajaran dari orang tua saya yang salah tentang pernikahan tapi saya anggep pernikahan itu ya seperti itu, nggak melulu seneng tapi juga nggak melulu sedih.

Jadi jawabannya apa? Yang perempuan pengen pernikahan yang Bahagia. Bahagia itu gak selalu harus diindikasikan sama tertawa riang tapi bisa juga ketika suatu masalah dapat diselesaikan bersama. Nah kerikil kerikil kecil nanti lama lama bakalan jadi batu gede ... bahagianya nanti kalo batu gede itu udah nyingkir dari jalan.... naik kelas lagi....kali lain cobaannya lebih berat lagi, harus punya keyakinan tuh masalah seberat apapun pasti selesai. Buat saya begitu juga bisa disebut pernikahan Bahagia :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar