Jumat, 20 Mei 2011

Hati Hati Berkata kata

Hahaha …Iya saat berkata kata saya seringkali mendengar orang menggunakan kata yang kesannya ilmiah tapi tidak pada tempatnya atau mengadaptasi kata dalam bahasa inggris tanpa tahu artinya, menuliskannya…. padahal spelling dan grammarnya salah (hadeeeeh…. saya juga hehehe).

Tentu saja saya juga tak luput dari masalah yang sama,herannya ada beberapa orang yang malah senang mengkoreksi tata bahasa orang lain tanpa melakukan koreksi pada diri sendiri. Ini yang paling parah….

Saya masih teringat beberapa tahun yang lalu seorang pemuda ganteng ditanya tentang sakit pacarnya dengan entengnya dia menjawab “kompilasi” hahaha lo kata lagu…seketika kegantengannya hilang sudah.

Atau  belum lama ini saya mendengar seorang laki laki mengucapkan kata stabil padahal keadaan yang dimaksud adalah labil. Kata ini tidak hanya dia ucapkan sekali tapi berkali kali. Agak risih juga saya mendengarnya,bukan karena saya memandang rendah kepada pembicara tapi saya sendiri merasa lebih nyaman menggunakan istilah yang saya tahu betul artinya.

Maksud hati ingin terlihat pintar tapi malah jadi terlihat bodoh sekali dimata pendengar atau pembacanya. Dan pembicaraan atau tulisan yang semestinya berbobot menjadi kehilangan makna hanya karena salah istilah. What a pitty…

Sekali lagi sodara sodara sebangsa dan setanah air….hati hati dalam berkata kata

*mohon maaf sebelumnya kalau ada salah penulisan kata ^^ v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar