Jumat, 20 Mei 2011

relasi dan lajang

      Suatu ketika seorang sahabat datang pada saya mengadukan tentang masalah relasi yang dihadapinya.Ya asal tau aja saya kan emang wise jadi banyak orang yang datang pada saya dengan masalah (sombong.com).Relasi yang dimaksud apalagi kalo bukan relasi percintaan....yes ini emang menarik banget untuk selalu diungkit.padahal kalo diliat kehidupan percintaan saya kan kering kerontang layaknya kemarau panjang, ga pantes ngasih pendapat ya hehehehe
kami sahabat dekat saat dia belum mulai berhubungan serius dengan seseorang,kami mulai tidak pernah bertemu karena dia sibuk dengan pujaan hatinya.

        lalu tiba tiba datang sms itu (sms dia maksud saya) dia bilang..."cyin rasanya koq aneh ya jadi terkekang banget,semua harus diikutin.ga punya waktu lagi buat hang out sama temen temen,katanya gw terlalu kucel sampe perlu di dandanin pake kemeja batik modern yang bukan style gw banget." 

         Hadeeeeeeh......naluri wanita dewasa saya pun keluar nih,buat saya ketika kamu memutuskan untuk berelasi berarti ada hal hal yang harus dikompromikan,ada opsi yang memang pilihan ganda jebakan (alias jawabannya menyenangkan 2 2 nya tapi tetep harus milih salah satu).jadi ketika berelasi berarti kamu mulai menjadi "kami" dan itu yang berat karena harus melepaskan hal hal "lajang" yang dulu biasa kamu lakukan.

          Sebenernya ini bener bener murni sebuah pilihan,kalau kamu merasa ini memang sepadan dengan apa yang kamu tinggalkan ya jalani aja.Saat melakukan hal hal yang "enak" I did'nt hear you complaining tapi kenapa disaat lain kamu merasa tersusahkan? It's fair enough yo know,you got some and you loose some....

          Bahkan saya bilang ini awal dari habbit barunya dia hehehe....yang dulu hampir seminggu sekali kami ngopi ngopi sekarang saya cuma bisa denger curhatannya lewat sms aja.Saya juga kehilangan you know,anggap aja ini pengorbanan saya untuknya hehehehe nggak lah buat saya kebahagiaannya penting

        Dia bertanya pada saya "apa gw terlalu kekanak kanakan nanggepin the whole relationship ini?" sebetulnya ini wajar karena kamu terlalu lama sendiri dan punya rutinitas sendiri selama kamu "lajang" begitu kamu sudah berdua akan ada habbit baru yang muncul dan kamu harus mulai beradaptasi,friksi pasti muncul tergantung kamu ingin menyesuaikan diri dengan keadaan atau tidak.Semua serba pilihan,hehehehe...percaya gak dia misuh misuh berat.Well,jangan pernah bayangkan kehidupan terikat itu menjadi sesuatu yang indah. Lah wong 2 pemikiran kan pasti akan ada kontranya.

       Ambil masa 3 bulan sebagai masa percobaan( walaupun saya tau kadang penyesuaian 3 bulan itu sama sekali ga cukup)
lalu ketika kamu merasa semua bisa berjalan (dengan tidak menyesali apa yang kamu korbankan tentunya) kamu baru akan tau bahwa ini hubungan yang kamu inginkan.Tapi kalau kamu selalu merasa tertekan dan tidak nyaman tinggalkan. Pilihan lagi kan? I love you but.... there's shouldn't be BUT there kalau itu bener bener love kan.Kondisinya adalah ketika itu LOVE berarti kamu menerima apa adanya...hehehehe dia misuh misuh lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar