Jumat, 20 Mei 2011

saya,image,pura pura dan tulus

 Iya, saya merasa kadang kita terlalu banyak berpura pura untuk menciptakan image.Pura pura baik,pura pura pintar,pura pura anak manis,pura pura cinta,pura pura bahagia...hehehe.

   Saya mahluk yang jauh dari sempurna,saya merasa tidak perlu pura pura pintar karena sama sekalii tidak pintar.Bayangkan kalau kelakuan sok pintar ini terjadi di depan forum yang anggota nya memang pintar sejati,pasti malu kan.Kadang saya pura pura jadi anak manis supaya ibu bapak saya tidak terlalu mengkhawatirkan saya meskipun saya yakin mereka pasti jauh lebih mengenal saya dari siapa pun (hadeeeeeeeh pasti sudah tau kalau saya nakal tapi biar ngayem2i mereka sedikit hehehe..) dimata mereka saya ingin menciptakan image bahwa saya bukan produk gagal dari hasil didikan mereka.Dan kalaupun saya gagal,saya lebih suka kalau hanya saya yang tau.

   Suatu hari seorang teman bilang bahwa saya baik karena suka membantu dan tulus...kata katanya ini sangat menohok saya.Karena saya merasa bukan orang baik,kalaupun saya membantu itu karena saya merasakan kebaikan orang yang saya bantu atau saya yakin suatu saat saya kesulitan saya akan dibantu juga.Saya rasa saya tidak tulus,sebab saya pun mengharap dibantu kelak meski bukan oleh orang yang saya beri pertolongan.

  Saya jadi bingung,saya memang mau membantu bukan pura pura membantu tapi kalau saya dibilang tulus koq janggal juga ya.Image bahwa saya anak yang baik itu pura pura,membantu itu bener,tulus nya itu yang harus dipikirkan lagi.Karena pura pura kan berarti tidak tulus ya? dan kalau saya membantu dengan ekspektasi tertentu berarti itu sama saja pura pura kan?

 Kamu merasakan hal yang sama?kebingungan seperti saya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar