Jumat, 20 Mei 2011

uang dan kekasih

Hahaha.....kenapa ya? yaah ini sih gara gara tadi sahabat saya menyinggung masalah penggunaan uang dalam "berelasi" . Sebelum menikah saya rasa penggunaan uang dari satu pihak saja pasti dirasa agak menyebalkan.
Ketika si partner tidak mau berbagi atau ketika si partner selalu mengharapkan untuk diberi, pasti sedikit banyak akan mengganggu kenyamanan.

Berarti apa? dari awal harusnya sudah selalu diberi pengertian? untuk orang timur seperti kita koq kayanya agak risih ya membicarakan uang dengan pasangan. Tapi ini juga ada baiknya (memberitahu soal keadaan keuangan), untuk kenyamanan hehehe....

Saya anggap penting karena kemudian ketika melakukan hal yang sedikit berbau "pacaran" kita tidak lagi merasa telah membayar untuk itu atau kita dibayar untuk perlakuan lebih. Kasar mungkin tapi "there ain't no such thing as free lunch" ,kamu harus membayar dengan apapun itu.

Jadi saya anggap kalau kita memang sudah punya satu kesepakatan tentang finansial dengan partner hal seperti itu bisa dihindarkan. Setidaknya berhitung sedikit  tidak akan membuat kita rugi kan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar