Jumat, 16 Maret 2012

F*CK

Kata yang secara harafiahnya adalah suatu kegiatan yang umumnya dilakukan 2 orang (terutama pasangan yang sudah menikah) baik sebagai ajang kreasi atau hanya sekedar rekreasi dan sekresi ... hahahaha


Kata ini dulu saya anggap hanya makian biasa seperti saya liat di film film, saya gak bener bener paham artinya sampai saya kuliah. Nggak pernah ada yang memberitahu saya apa artinya kata ini , tiap kali melihat film kata ini pun tidak dicantumkan di subtitle, pernah juga ditulis "sial" atau bahkan dibungkam sama sekali.


Saya baru baru ini teringat kejadian saat saya masih kelas 4 SD gara gara melihat grafitti disebuah dinding. Saya saat itu adalah anak kecil yang sangat suka menggambar dan menulis apa yang saya lihat. Sampai suatu ketika pelajaran menggambar saya menggambar rumah seorang teman yang sering saya lewati lengkap dengan pagar dan tulisan yang ada ditembok pagar rumah itu.


Termasuk kata F*ck yang ditulis besar besar, cukup puas saya karena merasa sudah detail dalam menggambar. Ketika buku gambar saya dibagikan lagi angka 6 agak membuat saya terkejut karena saya tidak pernah mendapat nilai 6 untuk pelajaran ini. 


Sambil menyerahkan buku gambar ibu guru berkata "jangan nulis sembarangan ya yun, kalo gak ngerti artinya" 


Dalam hati saya pasti kata ini adalah kata yang amat sangat kasar sampai saya mendapat teguran semacam itu. Lalu saya memutuskan melupakan kata ini, kalaupun bertanya pada mama saya, saya malah takut kena marah karena mengatakan kata kata kasar.


Saya mendengarnya lagi ketika seorang sahabat berteriak memaki menggunakan kata itu. Seketika ingat lagi bahwa saya tidak pernah tau artinya, bertanyalah saya pada pacar pertama saya. Kaget juga ketika pacar saya menyebutkan artinya dan kata lainnya dalam beberapa bahasa daerah di Indonesia termasuk padang bahasa daerahnya.


Berarti ini kata kerja kan? bukan kata yang jorok sampai menjijikan sampai orang ketika memaki menggunakan kata ini... kenapa makiannya gak diganti aja misalnya NGEPEL!!! atau NYAPU!!! atau NGELEM !!! hahaha garing ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar